07 Juni, 2009

Penghargaan, dan rasa terimakasih Gw buat kalian...

Sebetulnya, artikel ini cuma mo jadi postscript dengan label "OOT" (Out Of Topic) di artikel "Malam Pertama di Rumah Ortu Tanpa Asbak..", tapi karena ternyata orang yg mau saya kasih penghargaan dan ucapan terimakasih jadi banyak bangat, Gw bikin postingan baru aja :P.

Ucapan terimakasih/penghargaan ini terinspirasi oleh artikel mba Eka, tentang Arisan yg didalamnya ada MLM link/tautan (ini pendapat saya aja loh) yg ditulisannya sebagai sebuah award (Istilah ini yang seharusnya). Daripada peghargaan gak jelas, maka Gw bikin penghargaan yg beneran aja :D.

To ThePoint aja ya...("Tutup poin" Kalo kata Nyokap) **Kopas dari sebuah email Gw**. Gw mo kasih apresiasi buat temen2 Gw baik temen maya atau nyata yg selalu ngingetin dan memberi dukungan buat Gw (Walau caranya beda2) untuk berhenti merokok. Beberapa dari mereka yg selalu nyinggung masalah rokok, saat bertemu/ngobrol/berbalas komen dengan Gw:
  • Tari (temen seangkatan kuliah Gw, sekalian temen seruangan dikantor)
  • Mba Intan (senior Gw, yg walau dia temen dunia nyata, tapi lebih sering ngingetin di dunia maya lewat komen2 di FB Gw)
  • Amrizal (Adek kelas Gw, yg sekarang jadi Admin2an di kantor)
  • Bu Endang (Bos Gw di kantor, yang selalu nyindir masalah rokok, kuliah ama nikah kalo pas rapat)
  • Nugroho Susetyo (Temen SMP/SMA Gw yang ngasih saran+semanagat lewat YM)
  • Ilham Perintis (Temen SMA Gw yang ngasih saran+semanagat lewat YM)
  • Mba mey, Wildan, Esti, Ikhsan, bang Yudis, mba Nesa, ma Abe (Temen2 seruangan Gw, yg kalo lagi becanda selalu ngasih pujian2 gak jelas karena Gw berhenti ngerokok. Sorry kalian gw gabung, soalnya beraninya kalo rame2 doang :D)
  • Mas Wijna (Temen maya Gw, yang Gw kenal karena dulu Gw browsing2 masalah Candi+Yogya di blog dia, buat bantu temen Gw)
  • Mas Ipin, Mba Eka, Mba Ely, Om Iyan, dan blogger-blogger lainnya yang sudah komen nyemangatin Gw.
  • Budi Andika, Komalasari, Yogie Febrianto, Dimas Eko,Mohamad Agus Soleh dan temen-temen Gw di facebook lainnya yang udah ngasih semangat, saran dan komentarnya
  • Beberapa orang temen Gw, yang secara sengaja atau gak, telah menjadi peranta bagi Allah untuk memberikan petunjuknya ke Gw, sehingga Gw menemukan alasan untuk berhenti merokok.
  • Temen2 Gw yang lainnya, yang sengaja atau gak, nama dan linknya Gak Gw tulis di artikel ini, tetapi **mereka secara sengaja atau gak** memiliki andil dalam proses Gw berhenti merokok.

Sekali lagi Gw ucapin terimakasih...


Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

13 komentar:

  1. berenti merokok? huaaaa hebaaatttt.... congrats yaaa

    salam kenal dari quinie :)

    BalasHapus
  2. iya mba udah hampir sebulan..
    salam kenal juga mba... selamat ulang tahun juga :D

    BalasHapus
  3. senangnya punya orang yang perduli ma kita

    BalasHapus
  4. iya mas... walau kadang2 rasa pedulinya mereka sampein lewat tamparan, pukulan, tendangan, lemparan batu atau molotov (jadi kayak tawuran ya :D); tapi ya itu yg namanya sahabat

    “Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah”

    BalasHapus
  5. bakar2 duit (rokok) emang gak ada gunanya, pertahankan ya...

    BalasHapus
  6. Selamat bang..semoga tetap lanjut seumur hidup.
    btw sy mau cerita nih bang; begini ceritanya:

    Waktu ada sholat Jum'at berjamaah di kampus UI depok, pernah ada khotib yang ceramah bahwa 'Rokok itu haram, bahkan bisa lebih jahat dari minuman keras' Kenapa? Karena setelah diteliti oleh ahli kesehatan, zat-zat yang terkandung di dalam rokok itu terdapat ribuan zat racun (zat berbahaya). Pada zaman rasulullah, hukum merokok itu dibilang makruh, karena memang zaman dulu belum ada ahli maupun alat/teknologi yang canggih untuk mengkaji/meneliti apa yang terkadung di dalam rokok. Ternyata pada zaman sekarang setelah diteliti hasilnya adalah rokok memang berbahaya sekali bahkan lebih berbahaya dari miniman keras karena zat negatif yang terkandung banyak sekali. Begitu bang.

    Abang inget gak, dulu tahun 2005 pernah ada seminar kesehatan di lembaga mengenai bahaya rokok bahwa dalam rokok itu terkandung zat nikotin yang sebenarnya positif bagi manusia..namun pada saat dihisap, zat nikotin itu membawa 20.000 jenis racun ke dalam tubuh.

    Maka dari itu bang, bersyukur banget dah..saya juga jujur pernah ngerokok walau cuma ngumpet2 sih..tp itu dulu..intinya SELAMAT YA BANG. goodluck.

    BalasHapus
  7. Selamat bang..semoga tetap lanjut seumur hidup.
    btw sy mau cerita nih bang; begini ceritanya:

    Waktu ada sholat Jum'at berjamaah di kampus UI depok, pernah ada khotib yang ceramah bahwa 'Rokok itu haram, bahkan bisa lebih jahat dari minuman keras' Kenapa? Karena setelah diteliti oleh ahli kesehatan, zat-zat yang terkandung di dalam rokok itu terdapat ribuan zat racun (zat berbahaya). Pada zaman rasulullah, hukum merokok itu dibilang makruh, karena memang zaman dulu belum ada ahli maupun alat/teknologi yang canggih untuk mengkaji/meneliti apa yang terkadung di dalam rokok. Ternyata pada zaman sekarang setelah diteliti hasilnya adalah rokok memang berbahaya sekali bahkan lebih berbahaya dari miniman keras karena zat negatif yang terkandung banyak sekali. Begitu bang.

    Abang inget gak, dulu tahun 2005 pernah ada seminar kesehatan di lembaga mengenai bahaya rokok bahwa dalam rokok itu terkandung zat nikotin yang sebenarnya positif bagi manusia..namun pada saat dihisap, zat nikotin itu membawa 20.000 jenis racun ke dalam tubuh.

    Maka dari itu bang, bersyukur banget dah..saya juga jujur pernah ngerokok walau cuma ngumpet2 sih..tp itu dulu..intinya SELAMAT YA BANG. goodluck.

    BalasHapus
  8. berhenti merokok ? udah berapa lama ? bisa yah ? gimana caranya ? *nyeret Gandi ke pojokan, nyolong tips brenti mrokok*

    BalasHapus
  9. @Mas zefka: do'a in ya mas...

    @Jaka: niat amat lu komen, dah panjang pake Double, trus 2 kali lagi, di FB iya di Sini iya :D

    @Mba Frozen:
    Iya mba saya berhenti merokok, hampir sebulan dari tgl 13 bulan kemaren...
    Caranya gampang mba..
    - cari niat buat berhenti,
    - trus bilang ama temen2/orang sekitar kalo kita berhenti, n minta diingetin
    - Gak perlu cari pelampiasan pengganti rokok, Kayak yg saya tulis di "lawan jangan hindari"

    hmm itu aja tuh kayaknya tipsnya mba

    BalasHapus
  10. waaa....dah sebulan ya.... gak kerasa ya.....
    tar sore ada ujian lagi gan.... hehehe ...... kamu pasti bisa (kaya lagu iklan susu) hehehehe

    BalasHapus
  11. Masih panjang tar.... bukan "udah" sebulan, tapi "baru" sebulan...

    Ujian ya... tenang aja.. Gw dah Belajar kok :D
    Dapet nilai brapa ya nanti :p

    BalasHapus
  12. Aiiiih nama gue disebut2 ;)
    Iya bleng...
    bagus tu asbak dibuang aja
    dikubur ke dasar bumi kalo perlu :D

    sehat itu mahal
    ini yg ngomong mamanya abis masuk RS
    jd tau betul

    SEMANGAAAAAT !! :)
    past bisa yaaa

    BalasHapus
  13. @Mba eka: Sip mba... kayak kampanye aja, pasti bisa :D

    BalasHapus

Komentar Terbaru: