13 Juni, 2010

Tanggal 13, Bulan ke 13 Bebas asap.

Seperti tanggal-tanggal 13 lainnya di 13 bulan terakhir, Gw selalu memposting sebuah artikel sekedar sebagai laporan bulanan, juga sebagai pengingat bulanan agar Gw selalu ingat hari dimana Gw berhenti merokok. Begitu juga hari ini, tanggal 13 dibulan ke 13. Ya... ini bulan pertama ditahun kedua Gw memutuskan berhenti merokok. Terus terang, sekarang Gw sudah tidak lagi mengalami kesukaran, candu, sugesti atau keinginan untuk merokok, terlebih sekarang Gw udah lupa bagaimana nikmatnya merokok.

Tadi siang, ketika Gw lagi membahas sesuatu tentang merokok dengan teman, Gw lupa lagi ngomongin tentang apanya rokok :p, tapi ada yg mengiang dikepala Gw, ketika membahas tentang ruginya merokok. Ketika teman Gw menyebut satu kerugian merokok **Gw lupa apaan**, Gw nyeletuk: "Untung Gw gak merokok". Temen Gw yang ngomong itu belum tahu kalo 13 bulan +1 hari yang lalu Gw masih perokok berat. Tanpa disela detik tak berguna, temen Gw yang satu lagi, yang mengetahui kalo Gw mantan perokok berucap: "Iya... sekarang lu gak ngerokok." dengan nada penuh kecurigaan, seakan-akan dia gak yakin kalo besok Gw masih gak ngerokok.

"Iya... sekarang Gw gak ngerokok, begitu juga nanti, besok, bulan depan atau tahun depan" dengan mantab Gw jawab ucapannya. Bukan sekedar celetukan, bukan pula bermaksud mendahului tuhan, tapi itu seperti pengucapan ulang janji Gw terhadap diri sendiri dan Tuhan, 13 bulan lalu dan akan selalu Gw ucapkan bila ada yg menyangsikan berhentinya Gw dari lingkar bara rokok.

Gw berharap, ada perokok lain yang akan mengikuti jawaban Gw, atas pertanyaan:
"Apakah Kamu Merokok?"

Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Terbaru: