13 Juli, 2010

Dimana ruang bebas merokok?

Dua tugas dinas luar kantor beberapa minggu ini menggelitik ingatan Gw. Ingatan masa lalu yang sudah terpendam selama satu tahun dua bulan, ingatan ketika Gw masih sangat membutuhkan sebuah ruangan dengan plang bergambar tabung bulat berasap dan bertuliskan “Smooking Area”. Setahun dua bulan yang lalu, disaat Gw masih menghisap kepulan asap dari sebatang tembakau kering yang sering disebut rokok, Gw selalu mencari ruangan bebas merokok disaat break atau istirahat.

Dahulu, Gw bersama beberapa teman satu tim selalu mencari ruangan bebas merokok ditiap kesempatan yang ada saat meeting. Malah terkadang, kesempatan itu kami “ada-ada”-kan hanya untuk melampiaskan hasrat. Berkumpul di dipan membicarakan rapat, bahkan tidak jarang keputusan-keputusan diambil di ruang bebas merokok, sedang di ruang meeting hanya jadi legalitas saja.

Sekarang, ketika waktu istirahat, Gw merasa ada yang hilang. Gw kehilangan teman ngobrol, Gw kehilangan teman nongkrong, Gw kehilangan..... Oups, ternyata Gw berada diruangan yang salah. Gw ada di depan meja cemilan, mereka tak mungkin ada disini, mereka masih di ruang Bebas Merokok.

P.S
Ternyata, bulan kemaren Gw lupa posting laporan bulanan. Tetapi yakinlah, walau Gw gak laporan, Gw masih dan akan terus berhenti merokok kok.

Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

1 komentar:

  1. Selamat sudah bisa menahan untuk tidak merokok mpe sekarang! Dan selamat juga udah ada ruang bebas merokok di kantor sampeyan. :D

    BalasHapus

Komentar Terbaru: