17 Mei, 2009

Rokok adalah teman setia...

Baru beberapa menit (mungkin udah sampe 1 jam lebih sih :P) semenjak Gw nulis tulisan tentang kebutuhan Gw akan Temen, ternyata Gw udah harus dihadapai dengan sebuah kenyataan ketiadaan teman (Loh.. lu dimusuhin orang2 gan?). Disaat Gw butuh seorang teman, untuk diajak bicara, seakan semua orang hilang.

Pagi ini ada sebuah peristiwa, yg bikin Gw bertanya2. Sebuah peristiwa yg bisa diartikan menjadi sejuta kisah, sebuah peristiwa yang bermakna ganda. Gw tahu Gw bukan Tuhan yg tahu segalanya, Gw bukan Prof. xavier di film X-Men yg bisa baca pikiran orang, tapi disaat Gw mau klarifikasi, pelakunya seakan menghilang. Disaat Gw mau Curhat, teman Gw seakan pergi.

Disaat seperti ini, cuma rokok yang ada disebelah Gw. Cuma rokok yg rela dibakar badannya, untuk sekedar menemani kesendirian dan kebingungan Gw. Bukankah itu arti teman? Rela mengorbankan dirinya untuk temannya? Bukankah itu arti teman? ternyata memang cuma rokok yg ada disebelah Gw.

Tapi maaf teman, karena Gw juga temanmu, Gw gak rela membakar tubuhmu. Biar Gw dalam kesendirian Gw, biarkan lu hanya jadi saksi, untuk kali ini. Mungkin memang Gw harus kembali menjadi seorang introvert yang hidup sendiri, yang Gak terpengaruh ada atau tidaknya teman disisi. Maaf Teman kali ini Gw mau sendiri, Gw gak mau menyakitimu, Gw gak mau membakarmu.

Bukan teman bisu yg Gw butuhin, Gw butuh teman yg bisa memberi solusi, teman yang bisa berkata memaki saat Gw salah, teman yg bisa menarik badan ini saat akan terjun kejurang, teman yang menuntun tangan ini saat Gw salah melangkah. Maaf teman, Kau (mungkin) memang teman setia, tapi kau bukan teman terbaikku, kau bukan teman yg kubutuhkan.


Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

2 komentar:

  1. sepertinya Anda harus segera menikah nih mas.
    (atau malah sudah?)

    BalasHapus
  2. Saya belum menikah mas..
    Kok bisa berpendapat saya "harus segera" menikah?
    Bukannya yg "harus segera" menikah itu kalo dah gak bisa nahan hawa nafsu? **Saya masih bisa kok :P**

    BalasHapus

Komentar Terbaru: