07 Juni, 2009

Malam Pertama di Rumah Ortu Tanpa Asbak..

"Gus.. ambilin asbak om Bowo tuh", Nyokap Gw nyuruh keponakan Gw. Gw cuma diem, walau mungkin cuma 2-5 detik diemnya, karena Nyokap Gw lanjut ngomong lagi "Tanya dulu, om bowo ngerokok apa Gak!". Kali ini dengan sigap Gw langsung jawab (Takut disalip ama nyokap lagi :D) "Gak usah.. gak ngerokok". Selama adegan itu, mata Gw masih tertuju di laptop, jadi kagak tau tuh sebenernya si Bagus (ponakan Gw) ada dimana dan kayak apa tampangnya pas kejadian itu (soalnya dia baru bangun, kebangun karna Gw dateng jam 10.30 malem).

Hari ini, malem ini tepatnya, Gw bermukim dirumah ortu lagi (setelah 3 minggu gak balik). Tidak seperti malam minggu - malam minggu lainnya memang, kali ini (lagi-lagi) tanpa rokok. Dulu sudah jadi tradisi, kalo Gw balik, so pasti kopi ma asbak langsung nongkrong didepan TV, yang sebagian tempatnya udah dijajah Gw dan "Istri Berkipas" Gw (maksudnya laptop, blom ada istri bernapas, istri berkipas pun jadi ROFL).

Senengnya nyokap Gw ngedenger Gw dah berhenti ngerokok, dia langsung bilang "Syukur, alhamdulillah om Bowo dah brenti ngerokok, sekarang tinggal mas awang sama mas edi" (Semenjak ada ponakan, Gw dipanggilnnya "om Bowo", sekarang Gw kangen panggilan "Mas Wib" yang keluar dari mulut nyokap). Keluarga Gw emang ada 4 Cowok: bokap, mas Awang (#1), Mas Edi (#2), n Gw (#4). Dulu keempat-empatnya jadi pendekar Abas (Abu dan asap) aka. perokok; sampai akhirnya bokap Gw tiba2 berhenti merokok dan ngopi, karena rokok dan kopi (Tiba-tiba) terasa pahit dan tidak enak di mulutnya, dan sekarang Gw nyusul.

Nothing Special malam ini, soalnya seperti malam2 lainnya, Penghuni terakhir yang masih melek pasti Gw, yang lain dah tewas **Baca Quotenya mas ipin tentang ulang tahun, yg diambil/kopi dari esqmagazine**. Jadi Gw sharing aja pengalaman Gw malam ini yg **Semoga** udah bikin hati nyokap seneng :D

Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

2 komentar:

Komentar Terbaru: