26 Desember, 2009

Ini dunia lain yang sementara...

Sebulan ini, Gw kebagian dinas luar kota ke 3 kota berbeda, sendirian bekerjasama dengan tim dari instansi lain. Setiap daerah yang Gw sambangi terasa asing dimata, semua alien buat Gw. Mereka gak kenal Gw, gak tau Gw, bahkan mungkin mereka gak peduli Gw, karena yang mereka pedulikan cuma hasil kerja Gw, performa Gw.. seminggu sekali pindah tempat, dan berganti pasangan satu tim.

Di daerah yang baru dan sementara ini, bersama orang-orang yang juga baru dan sementara ini Gw bisa melepas segala cap yang ditempel teman2 Gw atas diri Gw. Bahkan Gw bisa melepas segala jas jatidiri Gw, Gw bisa menutup mata dan melakukan segala yang tak mungkin Gw lakuin karena semua ini hanya sementara. Gw bisa melakukan apa saja, termasuk melupakan niat berhenti merokok.

Hampir ditiap daerah, selalu ada anggota tim yang merokok. Bahkan Gw sempat merasa sedang berhadapan dengan seorang GANDI dari tujuh-delapan bulan yang lalu, yang masih tidak betah didalam ruang ber-AC, tidak betah didalam pesawat, yang selalu mengambil kursi paling pojok dekat jendela saat makan bersama, cuma buat membakar sebatang A Mild. Ya Gw sempat melihat orang seperti itu, seperti Gw dulu.

Tak sungkan mereka pun menawarkan keramah-tamahan dengan berbagi rokok. Gw sadar, ini dunia lain, dunia yang tak kenal siapa Gandi Wibowo, dunia yang belum memiliki patern seorang Gandi dalam data basenya, dunia RAM yang Volatile, yang segera lenyap setelah misi selesai. Seharusnya Gw bisa menjadi siapa saja, Gw bisa melupakan siapa Gw, melupakan janji-janji yang telah terucap, niat-niat yang telah terpatri. seharusnya Gw bisa dengan mudah menerima tawaran rokok dari mereka dan kembali menjadi seseorang yang berhenti merokok setelah pulang ke Jakarta, Gw bisa bermain pelacur dan kembali perjaka...

Tetapi entah mengapa Gw gak bisa.... Gandi selalu ada dalam diri Gw, dia gak mau pergi walau untuk sementara...

Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Terbaru: