23 Agustus, 2009

Lawan Kawan! Lawan....

20 Agustus 2009 : "gue udh g nyentuh rokok 3hari" sebaris message di pidgin Gw keluar dari temen chatting Gw dengan Yahoo Messenger **Sorry gak berani sebut nama, soalnya blom ijin ma orangnya**. Seorang perokok **Wanita Oi** yang tinggal dilingkungan perokok **Maksud Gw, temen2nya ngerokok**, akhirnya mencoba mutusin buat berhenti ngerokok. Entah karena cowoknya yang bukan perokok, atau karena hal-hal lain dia berhenti, yang jelas... sekarang Gw punya temen berhenti ngerokok.

Memang sekarang baru jalan 4 bulan, dari masa berhenti ngerokok Gw, tapi paling gak, Gw bisa bagi2 cerita sama dia. Bagi2 tips, dukungan dan saling ngingetin :D dan dipagi ini, pembahasan merokok terkuak kembali.
(04:20:13 AM) **Ini YM temen Gw**: tadi malem gue ngoceh 'pengen rokok' berulang2
(04:20:28 AM) **Ini YM temen Gw**: ampe cwo gue blg...mo dbeliin
(04:20:45 AM) **Ini YM temen Gw**: gue blg:ga usah,pengen ngomongin aj kok
Dia beruntung punya kawan **Bokin lebih tepatnya** yang bisa diajak ngobrol langsung, tatap muka langsung, melihat ekspresinya langsung disaat butuh dukungan, atau sekedar teman bicara. Ah.. Gw jadi inget masa lalu **Baru tiga bulan dah dibilang masa lalu**, dimana Gw pernah posting akan kebutuhan Gw terhadap teman, atau tentang rokok yang menjadi teman paling setia. Gw inget dulu Gw sampe ngobrol sama rokok, ngoceh sana-sini... karena disaat itu, disaat Gw butuh temen, cuma rokok yang ada disamping Gw **sampe sekarang, masih ada rokok terakhir di kosan Gw loh**, tetapi seiring waktu, ternyata Gw bisa melawan rasa ingin merokok.

Kawan... Jalan kita masih panjang, tapi kita pasti bisa sama-sama melewatinya, Gak perlu mengunyah permen, menurunkan kadar rokok, menghindari perokok, ngebuang semua alat2 perokoan (seperti asbak, korek dll), atau lainnya. mari kita nikmati kekalahan "nikmat merokok" didalam diri.. Lawan!! Jangan Hindari!! satu tips dari Gw buat kita.

Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

3 komentar:

  1. hehehe...momennya pas aja kali, pas abis sakit yang mengharuskan brenti merokok, dan pas masuk bulan ramadhan. thank you for such encouragement you gave, bro. ah, senangnya, sudah seminggu....

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. @Frozzy: kalo seminggu aja udah seneng, apalagi sebulan. ya nggak :D

    BalasHapus

Komentar Terbaru: