31 Mei, 2009

Santai baca buku tanpa Rokok

Seperti weekend-weekend jemu lainnya, Gw coba habisin hari dengan keliling BonBin Ragunan, cari udara segar, cari suara hewan, juga cari keringat. Kalo sudah mulai cape, nongkrong di pinggir danau sembari baca buku yang pasti udah Gw bawa. Minum Kopi panas, sembari menghisap rokok (eh..) Kali ini Gak make Menghisap Rokok :p.

Ternyata Gw bisa ngelupain rokok dalam perjalanan (sendirian) Gw kali ini. Selama muterin ragunan, menyapa hewan-hewan yg terkekang, Gak terlintas asap dan abu sedikit pun. Sampe Gw baca buku di Pinggir danau, Disini Gw baru sadar.. ternyata Gw udah bisa lupa sama Rokok :d. Bukan karena munculnya rasa ingin merokok yang mengingatkan Gw, tapi karena Kali ini Gw mesennya Jus Tomat bukan Kopi panas. Entah kenapa Gw mesennya jus (kepengin aja sih), yang jadi ngingetin kebiasaan Gw yg dulu2 kalo nongkrong disitu baca buku.

Ternyata gak sesulit itu untuk melupakan rokok, untuk menghilangkan kebiasaan merokok. Coba lawan, dan lu bakal merasakan kenikmatan mengalahkan rasa pengin merokok. Gak perlu pura2 kalo rokok itu gak enak, Gak perlu lu lupain nikmatnya merokok disaat ngopi, disaat berpikir, disaat buang air, atau saat2 lain. Lawan aja, anggap aja lagi puasa, puasa rokok tanpa masa berbuka :D.

Oh iya, buat yg mau nyoba berhenti ngerokok, Gw saranin lu cari orang, teman, atau blog (kayak Gw) buat nyurahin rasa keinginan Ngerokok lu, tanpa harus merokok. Nanti disaat lu selesai mencurahkan rasa itu, lu bakal sadar kalo rasa ingin itu cuma muncul sesaat, kalo lu bisa tahan 5 menit aja, maka lu pasti tahan 1 jam :D.

Bagikan tulisan ini di Facebook Anda

4 komentar:

  1. bahkan warga Kebon Binatang Ragunan aja ndak ada yang merokok...

    BalasHapus
  2. Bwahaahahahahahaha.... Gw D'javu (pernah ada yg ngomong gini juga)
    **Kalo Dulu jawabannya: "Ya.. yg Gak ngerokok kan binatang"

    BalasHapus
  3. parah tuh jawabannya ....

    BalasHapus
  4. @Anonim:
    Wakakakakakaka... Parah ya Gw? itu dulu jawaban Gw, sumpah deh...

    Maksud jawaban Gw itu: jangan berlebihan lah kalo mau nyuruh orang berhenti merokok. Jangan suka putar balik fakta cuma buat ngedukung pendapat kita, atau sekedar menghilangkan dan melebihkan beberapa fakta supaya seakan-akan pendapat kita bener.

    BalasHapus

Komentar Terbaru: